Visi, Misi, Tujuan & Sasaran

Visi Program Studi Arsitektur

Visi Program Studi Arsitektur Unpar adalah:

Menjadi komunitas akademik humanum di bidang Arsitektur yang mampu mewujudkan lingkungan binaan berkelanjutan dengan mengembangkan potensi lokal ketataran global demi peningkatan martabat manusia.

 

Misi Program Studi Arsitektur

Sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi serta untuk mewujudkan Visi Program Studi Arsitektur, maka Misi Program Studi Arsitektur adalah:

  1. Membangun komunitas akademik humanum yang unggul dalam rangka menghasilkan lulusan di bidang Arsitektur yang kompeten dan tanggap terhadap nilai-nilai budaya lokal dalam lingkup global.
  2. Menyelenggarakan kegiatan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang terintegrasi untuk mewujudkan lingkungan binaan berkelanjutan dengan mengembangkan kearifan lokal ketataran global demi peningkatan martabat manusia.

 

Tujuan Program Studi Teknik Arsitektur

Tujuan Program Studi Arsitektur adalah:

  1. Menghasilkan komunitas akademik humanum yang bermutu, inovatif, dan berdaya saing global.
  2. Menghasilkanl ulusan yang mampu menguasai, menerapkan, mengembangkan, dan menciptakan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang arsitektur yang tanggap terhadap nilai-nilai budaya lokal dalam lingkup global.
  3. Menghasilkan karya penelitian dalam bidang arsitektur yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk dibaktikan kepada masyarakat.

 

Sasaran Strategis Program Studi Arstektur

Rencana strategis 2016–2019 Program Studi Arsitektur terdiri atas sejumlah sasaran strategis seperti diuraikan di bawah ini:

Sasaran strategis 1:

Meningkatkan kompetensi dan mendorong komunitas akademik untuk berprestasi di bidang pembelajaran dan penelitian di tingkat lokal dan global.

Sasaran strategis 2:

Meningkatkan peran serta nyata komunitas akademik Program Studi Arsitektur untuk kesejahteraan masyarakat baik secara mandiri maupun bekerjasama dengan pihak eksternal.

Sasaran strategis 3:

Pemanfaatan gedung PPAG tahap 2 dan prasarana lainnya secara optimal oleh Fakultas Teknik untuk mendukung pelaksanaan dan pengembangan Tridharma.

Sasaran strategis 4:

Penyempurnaan tata kelola untuk mendukung pelaksanaan pengelolaan pendidikan tinggi yang terintegrasi.

Sasaran strategis 5:

Penyelenggaraan pendidikan tinggi yang unggul di tingkat nasional dan diakui di tingkat internasional.