Wednesday , 13 December 2017
Home » Berita » ASEAN Learning Networking (ALN) 2014
ASEAN Learning Networking (ALN) 2014

ASEAN Learning Networking (ALN) 2014

Pertemuan ASEAN Learning Networking (ALN) di gelar di Bandung, yang dilaksanakan pada tanggal 27 – 29 Maret 2014. ALN sendiri merupakan pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap 6 bulan dan merupakan wujud dari komitmen akademisi di ASEAN atas kepeduliannya terhadap pembangunan berkelanjutan. ALN merupakan organisasi yang beranggotakan Guru Besar, Dosen dan Peneliti dari beberapa institusi pendidikan di Asia Tenggara (ITB, UNPAR, ESQ Business School, Ho Chi Min University dan beberapa perguruan tinggi lainnya).

Saat ini ALN telah beranggotakan lebih dari 10 institusi pendidikan yang tersebar di Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam dan terus memperluas jejaring dan keanggotaanya melalui beberapa kesepakatan kerjsama dengan pusat-pusat penelitian di ASEAN.

Rangkaian acara ALN dimulai dari Gala Dinner, yang dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2014 di Ballroom Grand Royal Panghegar yang dihadiri oleh perwakilan akademisi dan 4 perusahaan (ADARO, PT. Medco Energi, PT. Bukit Asam dan Star Energy). Kegiatan dilanjutkan dengan rapat ALN pada tanggal 28 Maret 2014 bertempat di Universitas Katolik Parahyangan. Diharapkan melalui program ini dapat dihasilkan rencana bisnis yang dituangkan menjadi sebuah proposal untuk pengembangan ekonomi desa dengan membangun social enterprise serta pembangunan desa yang berkelanjutan.